Dua hari menjelang gajian




Balada si orang bergaji, cerita dua hari menuju hari yang namanya gajian ...

Memang Tuhan maha tau dan maha baik, ketika di dompet tinggal dua ribu saya mencoba untuk stay cool, stay cool banggggeeeet..... sebenarnya untuk makan bisa agak ditahan sih, iya tahan-tahan laper gitu paling enggak nebeng-nebeng cemilannya temen dikit di kampus jadilah, dikit - dikit jugak lama-lama jadi bukit  kan?

Tapi semenjak pake motor sendiri ini lho jadi harus mikirin dua perut, sisa minyak di tanki gak bakalan cukup untuk dua hari kedepan, oke bongkar-bongkar tas, ketemu !! ketemu seribu !! alhamdulillah ... upaya untuk menekan biaya transportasi diperlanjut dengan merayu mama supaya malam ini berangkat ke kampus bisa minjem motor, "gak sempet isi minyak ma ... minjem motor mama yah?" heheh, lumayan kan mumpung masuknya jam kedua jadi bisa pulang dulu ngerayu mami ku yang cantik jelitah ..

Nyampe di kampus dengan motor mama, ada temen yang nanya " Res, biaya makalah nya berapa? " hm... bingung sih sama pertanyaannya, tapi saya inget kok nama nya kan tercantum di makalah kelompok yang saya buat, "lima ribu aja deh...." , yuhuuuuuuuuuuu... sekarang delapan ribu udah ditangan, aman nih isi perut motor buat dua hari kedepan.

Pulang kerumah ganti baju donk, ganti punya ganti eh kantong punya kantong ada kresek - kreseknya dua ribu, yuhuuuu ngitung gak totalnya? yups bener jadi total sepuluh ribu, itu artinya pas mantap besok pagi mesti isi full tank. Alhamdulillah terimakasih ya bar... Semoga suatu saat saya hanya tertawa sewaktu mengingat masa-masa seperti ini bukan malah menangis karena masih menjalaninya, Amin .










1 komentar:

  1. Saya sering bangat ngalamin yg kayak gini. Sayangnya abang2 yg di SPBU itu udah ga' mau lagi ngisiin 2500, hahaha...!

    BalasHapus

Orang bijak selalu meninggalkan jejak :)