a Trip to Sg

 Oke sebenarnya sudah sangat terlambat melakukan perjalanan ke tetangga sebelah, berhubung setahun sudah masa berlaku paspor berkurang, dan dengan agenda yang mendadak akhirnya welcome Singapore !!

Berbekal S$200 dan uang 5 jt Rupiah sebagai uang tunjuk serta tour guide yang sudah malang melintang Batam - Singapore akhirnya berangkatlah kami berempat melalui pelabuhan internasional Harbour Bay.

Patung Singa sedang masuk kandang

Untuk tiket ferry dari Batam kami mengeluarkan duit Rp.260.000,-. Lama perjalanan kurang lebih satu jam sampai ke Harbour Front Singapore, sesampai disana semua orang harus melewati pemeriksaan petugas administrasi disana, suasana pemeriksaan tertib dan bersih, petugas hanya bertanya padaku apakah baru pertama kali masuk, tidak meminta memperlihatkan uang yang kami bawa.



Sama seperti di Batam, Pelabuhan Harbour Front merupakan sebuah mall dan betapa surprise setelah keluar dari mall tersebut yang terlihat hanyalah gedung - gedung berkaca yang tinggi sekali, walaupun tampak sempit namun bangunan serta jalan tertata sangat rapi. Hampir enggak keliatan tanah semua tempat pijakan dikeramik.


Kami melanjutkan perjalanan untuk melihat ikon - ikon negara singa ini dengan menggunakan kereta MRT yang terletak di bawah tanah,  pembelian tiket otomatis harga kurang lebih S$1.7. Di stasiun MRT ini terlihat kedisiplinan masyarakat Singapore, mereka semua berjalan cepat, tidak ada yang gandengan terutama di eskalator. Bagian kiri eskalator adalah tempat kita stay sedangkan bagian kanan untuk orang yang sedang terburu - buru. Keren sekali.

Mesin untuk membeli tiket MRT
Satu hal yang agak menggelitik hati saat itu ketika memesan nasi goreng yang jualan orang tamil muslim, beliau bertanya "nak pakai telo mate lembu?" sumpah dalem hati dengernya aneh banget, mungkin begitu juga yang mereka rasakan kalo denger telor mata sapi, Oke sama aja sih...

Di dalam MRT
Orang - orang Indonesia disini banyak banget yang liburan, jadi jangan kaget kalo ada cewek - cewek ngobrol pakai bahasa Jawa. Sebaiknya kalau kesini bawa bekel air putih banyak - banyak deh soalnya mahal banget 1 botol air putih 600ml hampir S$2 = Rp.18.000,- . Dan jangan lupa ketika menukarkan duit di money changer mending dipecahin lagi uangnya biar enggak rempong.

Transportasi menuju Sentosa

Universal Studio Singapore

Kami pulang jam 3 dari sana, kalo di Batam berarti jam 4. Ongkos pulang dari Singapore S$23. Selama perjalanan pulang kami menikmati suasana gedung - gedung tinggi dari kapal ferry.




Berikut rincian biaya yang kami keluarkan :
Ongkos dari Batam : Rp.260.000,-
Total Bolak balik MRT : S$ 5
Konsumsi : S$ 10
Oleh - oleh : S$ 10
Tiket sentosa : S$ 4
Ongkos dari Sg : S$ 23


Gimana, tertarik ?

1 komentar:

  1. "Thank you for nice information
    Please visit our website unimuda and uhamka". .". .". ." . .". ."
    . .". .". .". ." . .". ."
    . .". .". .". ." . .". ."
    . .". .". .". ." . .". ."



    BalasHapus

Orang bijak selalu meninggalkan jejak :)