sharing is caring

Kira-kira pertengahan tahun kemarin (2015) pas masa-masa nyusun skripsi kan saya ga kerja tuh, terus ga ada angin ga ada ujan tetiba saya pengen aja sholat duha,Dengan "ketidak sempurnaan" saya menjalankan sholat sunnah ini (di umur 23 ini belum hafal surah as-syam) dan doa dalam bahasa indonesia yang seadanya maka terlaksanalah. 

Skip skip skip, 

2 minggu sebelum lebaran, jam 16.30 handphone yang saya simpen dalam lemari bunyi ternyata 15 kali panggilan tak terjawab, satu dari waka kurikulum tempat saya PPL, sisanya dari Pamong kesayangan, dengan suara khas bangun tidur saya telpon balik tuh pamong, katanya begini "Resti, buk Nel ada nelponin kamu gak, angkat donk, disuruh ngajar di SMA tuh, mau ya.. ntar bapak bantu". Wah, saya langsung nelpon buk Nel, dan Deal saya masuk seminggu setelah lebaran awal semeter baru.

Maha besar Allah. ga ada angin ga ada hujan, ga ada tanya kabar ga ada ngantar lamaran, saya dikasih kerjaan, saya tahu ga mudah buat orang biasa seperti saya untuk masuk lingkungan ini, saya tau sangat sulit, terasa agak tak enak hati sama kawan yang saya temani ke dinas untuk antar lamaran, eh ternyata saya yang dapat duluan, padahal dia sudah setahun lulus dan saya masih menunggu sidang. Alhamdulillah rejeki udah ada yang atur sesuai porsi masing-masing. Dan terlintas di pikiran saya, se dahsyat ini kah waktu duha-MU ?

Dan pikiran saya kembali flashback ketika masa-masa mendaftar kuliah, saya termasuk orang yang galau ambil jurusan, karena keinginan untuk lintas jurusan merupakan keputusan yang... yahh saya butuh bantuan-Nya, dengan segala keterbatasan ilmu saya laksanakan sholat istikharah, hanya sekali dan saya tidak dapat pertanda apa-apa, dengan meyakini diri saya mantapkan mendaftar di jurusan ini. sempat galau mau pindah jurusan awal-awal semester, tapi saya berusaha meyakinkan diri bahwa sebelum saya melangkah saya sudah meminta persetujuan dari-Nya, pasti Dia punya rencana, mungkinkah ini rencana dari-Nya?


Allah Maha baik, Saya meminta sekali Dia beri berkali-kali

2 komentar:

Orang bijak selalu meninggalkan jejak :)